KELOID VS MILAGROS




APA ITU KELOID ...
?
Keloid adalah pertumbuhan jaringan parut yang berlebihan setelah kulit sembuh dari luka. Secara normal, ketika kulit terluka, maka akan terjadi proses penyembuhan, dimana jaringan fibrosa (disebut jaringan parut) terbentuk di atas luka untuk memperbaiki dan melindungi luka. Dalam beberapa kasus, jaringan parut tersebut tumbuh berlebihan, hingga menonjol (menebal), melebar, dengan permukaan yang licin, dan teraba keras. Inilah yang disebut keloid. Dengan kata lain keloid adalah bekas luka yang menebal.
Penyebab keloid :
1. Bekas jerawat
2. Bekas Luka bakar
3. Luka Bekas cacar tindik telinga
4. Luka goresan Luka bedah (operasi)
5. Suntikan vaksinasi
Cara mencegah keloid :
Hanya satu, yaitu menghindari luka termasuk prosedur operasi jika itu tidak terlalu urgen, misalnya operasi plastik, dll.
Berikut, beberapa cara menghilangkan keloid yang terbukti efektif :
1. Suntikan cortisone (injeksi steroid intralesi) Obat suntik keloid ini termasuk aman dan tidak begitu menyakitkan.
2. Bedah / operasi Terapi keloid dengan operasi ini termasuk tindakan yang berisiko, karena memotong keloid dapat memicu pembentukan keloid yang sama atau bahkan lebih besar.
3. Metode radiasi setelah eksisi bedah juga sering digunakan. Menghilangkan keloid dengan Laser Terapi keloid dengan laser bisa efektif meratakan keloid dan mengurangi kemerahan pada keloid.
4. Metode cyotherapy akan membekukan keloid dengan nitrogen cair, efeknya akan meratakan keloid tetapi sering kali meninggalkan warna gelap pada kulit.
5. Interferon, adalah protein yang diproduksi oleh sistem kekebalan tubuh yang membantu melawan virus, bakteri, dan lainnya.
6. Fluorouracil Obat keloid yang satu ini merupakan kemoterapi, fungsinya untuk membunuh sel-sel keloid. (by Pitria. Ref @Mediskus)
7. Minum air alkali Murni MILAGROS min 1 botol pehari untuk menjaga keseimbangan organ tubuh dan hormon, serta semprotkan Milagros Spray di bagian tubuh yg tumbuh keloid tiap 10 menit sekali, atau bisa dilakukan dengan cara mengompres keloid dgn menggunakan kain kasa steril yg dibasahi MILAGROS, biarkan kain kompres melekat pd keloid dan basahi kain kasa tiap 3 jam, ganti kain kompres min 2x sehar
8. Jika keloid tumbuhnya tidak terkendali dan membesar dengan cepat,bisa diindikasikan keloid berobah menjadi kanker. untuk itu dianjurkan pengobatan harus disinergikan dengan pengobatan medis dan minum MILAGROS min 3 botol perhari, sambi dikompres / disemprotkan ke bagian tubuh yg tumbuh keloid
Beberapa tindakan yang bisa dilakukan untuk mengurangi keluhan ini adalah :
1. injeksi intra lesi, keloid akan disuntik obat secra langsung, untuk membantu mengurangi kerdangan
2. tindakan laser
3. menggunakan nitrogen beku
4. kemoterapi
5. radiasi
Beberapa hal yang dapat Anda lakukan unuk mengurangi keluhan ini sementara waktu :
1. kompres dingin pada area radang atau keloid, atau dikompres dengan air MILAROS (tidak dingin)
2. istirahat
3. hindari stres
4. jangan menggunakan obat-obat, tanpa berkonsultasi dengan dokter Anda. (by dr. Ulfi Umroni. Edited by Pitria)
Semoga bermanfaat
Salam sukses dan sehat selalu..

Dapat menghubungi tlp
Nancy
WA /call/sms 081311030447
Share:

0 komentar:

Posting Komentar